Enjoying Sidem Beach

Mau cari liburan yang murah meriah ya ke pantai aja.

Banyak orang tak begitu mengenal dengan pantai sidem, pantai yang berdekatan dengan pantai popoh yang berlokasi di tulungagung provinsi jawa timur ini memiliki keindahan yang cukup untuk membuang penat rutinitas sehari-hari.

Tak banyak juga yang mengunjungi pantai ini, mungkin karena belum banyak yang tahu walaupun akses menuju pantai sidem terbilang mudah. Jalanan yang sudah beraspal walaupun berkelok-kelok naik turun (ya wajar lah, kalau mau jalan yang datar rekom saya ke kenjeran atau ancol aja hahaha), lokasi menuju pantai sidem ini terbilang dapat dilalui oleh berbagai tipe kendaraan.

Saya sendiri sudah 2 kali mengunjungi pantai sidem, kunjungan pertama di tahun 2013. Pantai sidem masih bersih dan terlihat hanya keluarga saya yang satu-satunya berkunjung dihari itu, berasa seperti area pribadi hahaha XD. Berikut ini merupakan foto-foto yang saya ambil saat itu.

pic-1

Walaupun pantai sidem bukan termasuk pantai berpasir putih, asalkan pantai itu bersih saya rasa sudah cukup πŸ™‚ . Namun perlu diingat, karena pantai sidem berada di area laut selatan pulau jawa sehingga ombaknya juga cukup tinggi, apalagi kalau sedang pasang, lebih baik di pinggir pantai aja daripada kena RIP CURRENT 😦

Berikut ini foto-foto yang saya ambil sewaktu mengunjungi pantai ini di tahun 2014.

3

Hiks Hiks setahun ditinggal sudah bersampah T.T

4

Saya lupa berapa harga tiket masuknya (murah kok yang jelas hehe), semoga dapat membantu temen-temen dalam mencari referensi tempat yang murah meriah saat liburan πŸ™‚

5

Akses jalan raya beraspal yang masih smooth…

NB : karena tidak banyak yang jualan makanan atau minuman, saran saya bawa bekal dari rumah. !!!!

Leave a Reply

